Minggu, 15 November 2009

Sahabat lama ku

Baru –baru ini aku berbicara dengan seseorang sahabat yang cukup lama tidak pernah aku jumpai. Pembicaraan dilakukan lewat chatting. Berbicara ngarol ngidul dari urusan makanan, dari yang ringan seperti kue sampai urusan yang cukup berat , entah penting entah tidak. Tapi bagai aku sangat menyenangkan pembicaraan yang kami lakukan.
 
Sampai disinggunglah mengenai blog yang aku tulis. Teman ku ini dengan sepenuh hati memberi semangat dan dorongan kepada ku untuk tetap menulis di blog yang aku buat. Menurutnya entah ini benar atau sekedar membesarkan hati. Katanya cukup bermakna dan bermanfaat.
Sejujurnya aku bisa mengatakan, tulisan yang ada di blog itu adalah sebuah “kecelakaan” , karena jujur saja sampai detik ini, aku tidak bisa menulis. Apa yang terjadi adalah sebuah ketidak sengajaan.
 
Blog ini bermula dari sebuah kebetulan, waktu itu pertama kali aku mengenal internet. aku berkenalan dengan Mr. goggle pertama kali . secara iseng aku ketik “lagu rohani Buddhis - ciptaan Herry Dhapuka”.
 
Takjubnya aku, karena ada muncul halaman dengan nama itu walaupun Cuma satu halaman yaitu halaman vihara.blogspot.com milik saudara Hendry. Melihat lagu aku ada di halaman beliau . Aku menjadi suprice. Koq bisa?
 
Berbekal ini, aku berusaha mencari tahu bagaimana cara membuat blog. setelah sebuah blog bisa ku buat. Bingung aku mau menulis apa. Maklumlah seumur-umur aku tidak pernah menulis. Menulis paling malas aku lakukan. Walaupun aku suka menulis lagu. Karena hal ini, ku terpaksa menulis juga supaya blog yang aku buat ini tidak sia-sia. Entah apa yang aku telah tuliskan aku pun sudah lupa. Tapi sepertinya semua tulisan itu ada disana. Bagi ku supaya terkesan blog itu aktif dan produktif. Walaupun jujur saja kadang kala  aku juga tidak terlalu memikirkan tulisan ku.
 
Kembali dengan teman chatting ku tadi. Intinya dia mensupport aku untuk menulis. Yang menurutnya ternyata dia sering membaca tulisan ku Sungguh itu sebuah hadiah bagi ku. Karena aku tidak pernah menyangka bahwa tulisan ku yang “tidak jelas” ini ada yang baca. Walaupun dulu aku pernah memberitahu dia kalau aku ada buat blog. padahal aku memberitahupun bukan mengharapkan untuk dilihat blog itu. Sebenarnya semata-mata biar kelihatan gak “gaptek” dan minimallah aku bisa membanggakan diri karena aku juga bisa menulis. Walaupun yang terakhir itu ku ragukan.
 
Akhir-akhir ini memang aku sudah jarang meng up date blog ku. Tapi karena teman ku itu mensupport semogalah kedepan aku bisa sedikit “percaya diri “ untuk mulai sedikit demi sedikit untuk menulis dan tentu saja harus mulai belajar menulis.
 
Memanglah dalam kehidupan ini, kita tidak bisa menilai diri kita secara sendiri. Kadang kala ingatan ataupun teguran seorang sahabat, baik itu bersifat negative maupun bersifat positif. Selalu ada manfaatnya. Tergantung bagaimana cara kita memandangnya. Selama kita berpikiran positif maka akan positiflah hasilnya. Sahabat kita adalah malaikat kita. Malaikat ataupun Lucifer itu hanyalah bagaimana kita menerimanya.
 
Terima kasih sahabat. Karena dengan adanya dorongan darimu membuat , yang tidak mungkin menjadi mungkin, yang tiada menjadi ada. Semoga dalam hidup ini . kita sama-sama memiliki minimal seorang sahabat yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.