Senin, 09 November 2009

The King Of Pop



Heal the world make it a better place
For you and for me and the entire human race
There are people dying if you care enough for the living
Make a better place for you and for me

(Heal The World - Lirik/lagu: Michael Jackson)

Itu adalah sepenggal lirik reffrein lagu yang di ciptakan seorang Michael Jackson yang biasa di panggil Jacko. banyak lagi lagu sang Raja dari musik pop ini yang luar biasa. Diantaranya adalah Black or white, Ben, beat it,you are not alone dan salah satunya yang membuat saya yang mendengar terasa merinding adalah we are the world. Lagu yang di ciptakan (kalau tidak salah) untuk PBB dan perdamaian dunia ini rasanya sungguh luar biasa.

Saya mengagumi sang super star walaupun tidak sampai tergila-gila. Kehilangan sang seorang Jacko adalah kehilangan seorang jenius lain di bidang seni, terutama sekali adalah di bidang musik. Baik sebagai pencipta lagu maupun penyanyi dan sekaligus sebagai seorang penari dengan Moon walkernya,mungkin kita baru bisa menemukan seorang Jacko entah berapa abad kemudian.

Saya juga suka menciptakan lagu, saya mengerti sekali betapa sulitnya menciptakan sebuah lagu yang benar-benar berkwalitas. Menurut saya lagu yang berkwalitas itu adalah lagu yang memiliki roh sehingga bisa mengajak atau berbicara dengan yang mendengarkan. Ada beberapa pencipta lagu yang bisa membuat lagu menjadi booming. Dan itu mungkin hanya sekali seumur hidup bagi sang pencipta. Tapi bagi seorang Michael dia bisa menciptakan dan menyanyikan lagu-lagu yang memiliki kwalitas selalu lebih. Dan ini patut di catat.

Saya tidak tahu banyak mengenai sisi lain kehidupannya, saya juga tidak perduli dengan berita miring kehidupannya. Semua manusia memiliki sisi lain selain sisi baiknya. Dan bagi saya sisi positip ini yang harus kita contoh, sedangkan sisi negativenya biarkan lah itu sebagai pengingat dan alarm bahwa kehidupan itu tidak selalu indah keliatannya.

Kalau sedikit kita mau merenungi kekayaan dan ketenaran tidaklah membuat seseorang itu bahagia. Kebahagiaan tidak bisa di ukur dari luar diri kita. Sekelumit yang pernah saya baca, bahwa sesungguhnya di balik ketenarannya bagaimana seorang super star seperti dia yang dimana-mana di elu-elukan penggemarnya sampai-sampai dia tidak berani menampakan dirinya di depan umum, sesungguhnya dia merasa sangat kesepian. Sampai-sampai dia selalu tengggelam dalam obat-obatan untuk menghilangkan segala derita. (Terakhir gosipnya akibat obat-obantan juga yang mengakhiri hidupnya). Apa yang dia lakukan pun sesungguhnya adalah memenjarakan dirinya sendiri di tengah kebebasan yang dia dengungkan memenjarakan diri dalam arti tidak bisa bebas melakukan aktifitas secar normal. Mungkin itulah akibat sebuah ketenaran. Sesuatu yang semu, walaupun semu tapi ketenaraan ini adalah sesuatu yang justru di cari-cari hampir semua orang dewasa ini.

Rasanya tidak ada kata lain yang pantas kita ucapkan. Kita telah kehilangan harta yang luar biasa dari seorang Michael Jackson. Entah kapan kita akan menemukan mutiara seperti sosok seorang Jacko lagi. Dan malah mungkin tidak akan pernah lagi..

Selamat jalan Michael…...saya dan mungkin sebagian orang mendoakan semoga anda bisa ke tempat kehidupan yang lebih baik. Sesungguhnyalah tidak ada yang abadi di dunia ini. Walaupun kepergian mu adalah kehilangan besar bagi yang pernah kau “sentuh” dengan lagu mu. Tapi kehidupan harus tetap berjalan…selamat tinggal masa lalu engkau patut di catat dengan catatan abadi didalam ketidak abadian namamu tidak akan mungkin dilupakan mungkin sampai beberapa abad ke depan, karena karyamu merupakan karya tidak akan pernah mati, tapi entahlah biarkan waktu yang berbicara, dan selamat datang masa depan.

Jakarta, 27 Juni 2009

Herry Darmawan

2 komentar:

  1. Mantappp...

    Kuu juga ngefans banget ma Michael Jackson.

    Thanks buat infonya..

    BalasHapus
  2. Terima kasih M.J telah sudi mampir di blog sederhana ini. Salam kenal ya....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.