Senin, 13 September 2010

Zen Buddha

Buddha berkata : " Bagiku kedudukan raja dan penguasa bagai butiran debu, Aku melihat harta emas permata bagai bata dan batu, Aku melihat jubah sutra terhalus bagai kain usang, Aku melihat alam semesta yang maha luas ini bagai seonggok bebijian, dan Danau terbesar di India bagai setetes minyak di kaki - Ku.
Bagiku pengetahuan tertinggi pembebasan bagai benang emas dalam mimpi, dan
memandang jalan mulia mereka yang tercerahkan bagai bunga-bunga yang muncul di mata seseorang.
Aku melihat meditasi sebagai pilar sebuah gunung, Nirvana bagai mimpi di siang bolong.
Aku melihat penilaian benar atau salah bagai liukan tarian seekor naga, dan memandang timbul tenggelamnya
keyakinan tak lain bagai jejak-jejak yang di tinggalkan oleh ke empat musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.