Kamis, 07 Oktober 2010

Penginapan

Seorang guru spiritual terkenal datang ke pintu depan istana Raja. Tak satu pun dari para penjaga mencoba untuk menghentikannya saat ia masuk dan berjalan ke tempat Raja sendiri duduk di atas takhta-Nya.

"Apa yang kau inginkan?" tanya Raja, segera mengenali pengunjung.

"Saya ingin tempat untuk tidur di penginapan ini,"
jawab guru.

"Tapi ini bukan sebuah penginapan," kata sang Raja,
"Ini istana saya."

"Bolehkah saya bertanya siapa pemilik istana ini sebelum Anda?"

"Ayah saya. Dia sudah mati."

"Dan yang memiliki itu sebelum dia?"

"Kakek saya juga. Dia sudah mati."

"Dan ini tempat orang tinggal untuk waktu yang singkat dan kemudian pindah - apakah saya mendengar Anda berkata bahwa itu BUKAN penginapan?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.